Cara Menjadi Seorang Pendeta yang Jujur dan Baik


Apa yang pertama kali kamu peduli perihal pendeta? Mungkin biasanya orang berpikir bahwa pendeta itu merupakan hamba Tuhan, pelayan Gereja, orang yang melayani Tuhan bersama sungguh, orang yang dipanggil Tuhan atau dapat saja banyak ulang pendapat perihal apa itu pendeta. Mungkin masih banyak juga di antara kami yang berasumsi bahwa untuk menjadi pendeta haruslah mengenyam di bangku kuliah terlebih di Fakultas yang sedia kan tumpuan untuk menjadi seorang pendeta layaknya fakultas Teologi,
Seminari atau Sekolah Alkitab.Lalu bagaimana jikalau tersedia orang yang menjadi pendeta tanpa mesti berkuliah di jurusan Teologi? Teologi sendiri memang diambil anggapan sebagai science yang mulanya menjadi sebuah wacana atau logos perihal Tuhan (Theos) untuk mengulas ilmu yang merupakan refleksi atas iman. Sebenarnya fakultas Teologi sendiri tidak senantiasa menghasilkan seorang pendeta namun justru suatu upaya untuk menarik seseorang sehingga konsisten melayani Tuhan sebagai seorang mahasiswa Teologi dan bukan sebagai calon pendeta.

Pendeta sendiri merupakan sebuah jalur hidup yang dipilih oleh seseorang yang lahir berasal berasal dari sebuah pergulatan eksistensial, sehingga pendeta lebih berasal berasal dari sekadar profesi semata saja. Kependetaan sendiri dapat digapai oleh siapa pun sepanjang orang itu konsisten menghasrati dan mengilhami hidupnya untuk konsisten melayani Tuhan dan sesama. Tuhan Yesus Menyelamatkan Kita, 8 langkah ini sehingga kami dekat denganNyaDengan demikian, menjadi pendeta lebih mengarah terhadap sebuah panggilan hidup yang dapat digapai oleh siapa saja sepanjang dia menghidupi Tuhan disetiap langkah hidupnya. Menjadi pendeta tidak hanya dapat dilaksanakan oleh orang yang bersekolah di Fakultas Teologi saja gara-gara panggilan hidup untuk melayani Tuhan dapat berlangsung terhadap seluruh orang. Berikut ini langkah yang dapat dilaksanakan untuk menjadi seorang pendeta.

1. Langkah 1. Miliki KecerdasanHal yang mesti dilaksanakan untuk menjadi seorang pendeta adalah bersama berdoa dan bercermin apakah ketetapan untuk menjadi pendeta ini sudah merupakan panggilan berasal berasal dari Tuhan atau belum. Mintalah hikmat dan bimbingan Tuhan untuk meraih jawaban atas pilihan atas untuk menjadi seorang pendeta. Mempertimbangkan apa yang orang lain katakan perihal andaAnda juga mesti mempertimbangkan apa yang orang lain katakan perihal kamu perihal ketetapan kamu untuk menjadi seorang pendeta. Jika memang orang lain membuktikan bahwa kamu mempunyai dedikasi untuk menjadi pendeta maka ketetapan kamu untuk menjadi seorang pendeta sudah didukung.

2. Langkah 2. Mengetahui apa yang kamu berharap bersama menjadi seorang pendetaHal sesudah itu kamu mesti paham memang apa yang kamu berharap bersama menjadi seorang pendeta. Jika kamu belum paham atau masih ragu untuk menjawabnya maka berdoalah dan minta hikmat kepadaNya gara-gara menjadi pendeta artinya siap juga untuk melayani bahkan mengalami penolakan.

3. Langkah 3. Konsultasi bersama pendeta yang tersedia di gereja andaJika kamu masih ragu bersama ketetapan kamu untuk menjadi seorang pendeta maka kamu dapat mengkonsultasikannya bersama pihak gereja layaknya pendeta. Anda juga dapat mengutarakan maksud dan tujuan kamu untuk menjadi pendeta sehingga kamu dapat lebih yakit untuk melangkah menjadi seorang pendeta.

4. Langkah 4. Mencari seorang mentorMentor merupakan seseorang yang dapat berikan tambahan dukungan kepada kamu secara pribadi. Seorang mentor juga dapat menguatkan kamu disaat kamu menjadi lemah dan jatuh. Ketika kamu menjadi kehilangan arah untuk menjadi seorang pendeta, kamu dapat bercerita kepada mentor kamu sehingga kamu konsisten mempunyai keyakinan untuk melayani Tuhan.

5. Langkah 5. Masuk ke sekolah seminarUntuk memperdalam iman kekristenan anda, yang dapat kamu melaksanakan sesudah itu adalah masuk sekolah seminar dan mengikuti tiap tiap kesibukan yang dilaksanakan sehingga diri kamu lebih siap untuk menjadi seorang pendeta.

6. Langkah 6. Hadir dalam penobatan kamu menjadi seorang pendeta

7. Langkah 7. Masuk ke era percobaan menjadi seorang pendeta

8. Langkah 8. Melayani Tuhan dan sesama bersama menjadi seorang pendetaDemikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini dapat berikan tambahan informasi bagi kami semua. Teruslah melayani Tuhan dan sesama dimanapun dan kapanpun itu.

0 Response to "Cara Menjadi Seorang Pendeta yang Jujur dan Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel