3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri


Banyak orang berasumsi meditasi serupa bersama bersama posisi duduk diam dan keadaan hening. Padahal, anggapan itu tak seluruhnya benar. Meditasi juga dapat dilaksanakan di dalam kesibukan sehari-hari sambil nikmati dan paham tubuh yang bergerak. Meditasi memang bukan melulu perkara mengosongkan anggapan atau suasana
hening. Lebih berasal berasal dari itu, meditasi adalah sebuah wujud kesadaran."Enggak mesti tutup mata aja. Misalnya, saya chatting dan paham bersama bersama apa yang ditulis melalui napas teratur, itu sudah masuk di dalam meditasi. Mindfullness bersama bersama apa yang dilakukan," ujar Associate Facilitator Rumah Remedi, Agustinus Gibran. Rumah Remedi merupakan keliru satu pusat wellbeing di Jakarta. Sekedar bernapas, lanjut dia, sudah masuk di dalam bermeditasi.

Bernapas menjadi keliru satu segi mesti di dalam proses bermeditasi. Pria yang akrab disapa Tinus ini mengatakan, bersama bersama bernapas artinya Anda paham bersama bersama seluruhnya dan dapat fokus terhadap apa yang tengah dihadapi. "Sederhananya adalah bernapas secara sadar," kata Tinus. Dengan demikian, meditasi dapat dilaksanakan di dalam kesibukan sehari-hari, asal dilakoni secara sadar. Ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang tak miliki formalitas bersama bersama keheningan.Meditasi sendiri diketahui miliki banyak manfaat untuk kesehatan, utamanya kesehatan mental. Meditasi dapat menunjang meredam stres dan kecemasan, terlebih di tengah kepanikan terhadap ancaman pandemi Covid-19 layaknya waktu ini. Berikut lebih dari satu wujud meditasi simpel yang dapat Anda lakoni di dalam kesibukan sehari-hari sepanjang era self isolation dan social distancing, mengutip berbagai sumber.

1. Berjalan kaki Tradisi Zen mengenal proses meditasi yang dilaksanakan bersama bersama berlangsung kaki. Mengutip laman Vipassana, para praktisi bergerak perlahan dan terus menerus melangkahkan kaki sambil senantiasa paham bakal tubuh dan juga pikiran.Sambil melangkah secara sadar, Anda juga dapat mempraktikkan metode pernapasan yang tepat. Biarkan langkah kaki mempunyai irama secara konstan. Usir pikiran-pikiran yang masuk ke di dalam otak, cukup fokuskan perhatian terhadap napas, sensasi tubuh, dan apa pun yang tersedia di sekitar Anda.Namun, gerakan ini mesti dilaksanakan terus menerus menerus tanpa terhenti atau terganggu. Anda disarankan untuk pilih area yang safe untuk berkeliaran layaknya taman, lapangan besar, atau area yang lebih privat.

2. Kegiatan sehari-hari Kegiatan sehari-hari adalah laboratorium hidup Anda. Praktikkan konsep mindfullness di dalam kesibukan sehari-hari Anda. Misalnya, memberi tambahan fokus terhadap hidangan yang dikonsumsi waktu Anda makan. Rasakan sensasi yang diberikan hidangan.Tak hanya itu, membasuh piring dan mengepel lantai juga dapat dilaksanakan bersama bersama konsep mindfullness. Mengutip Fit Bottomed, kesibukan sehari-hari layaknya makan dan membasuh membutuhkan gerakan yang berulang. Gerakan layaknya ini dinilai cocok dilakoni sebagai medium meditasi. Gerakan berulang amat barangkali Anda untuk fokus terhadap ritme gerakan.

3. Ritual menyajikan teh Mengutip laman Zen Habits, ritual menyajikan teh dapat menjadi keliru satu praktik mindfullness yang dapat dilaksanakan sehari-hari. Pusatkan perhatian terhadap gerakan tangan waktu menyiapkan secangkir teh. Setelah secangkir teh tersaji, cium dan rasakan aromanya. Jangan lupa untuk bernapas secara sadar.

0 Response to "3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel