5 Cara Melawan Rasa Cemburu Berlebihan Kekasih


Tak senang pas pasangan membalas pesan berasal dari mantan kekasihnya? Tak masalah, cemburu di dalam pertalian romantis adalah hal yang normal. Penulis The Jealousy Cure, Robert L Leahy menjelaskan bahwa kecemburuan tersedia di mana-mana. Cemburu bakal senantiasa menjadi bagian berasal dari pertalian romantis. "Jika Anda menyangkal [perasaan cemburu], Anda tidak bakal dapat mengatasinya bersama bersama baik," ujar Leahy, mengutip Cosmopolitan. Namun, jangan sampai cemburu yang Anda rasakan justru berlebihan. Cemburu amat berlebih hanya bakal memperburuk masalah. Untuk mengatasinya, Anda hanya membutuhkan lebih berasal dari satu langkah sehingga cemburu senantiasa menjadi 'sehat'.

1. Saling prinsip dan paham Lagi-lagi, cemburu adalah normal. Jika Anda dapat menjadi cemburu, maka hal yang serupa juga dapat dirasakan pasangan. Leahy mengatakan, jikalau Anda terikat terhadap  sebuah hubungan, maka Anda bakal miliki tanggung jawab atas perasaan orang lain. Salah satunya adalah perasaan cemburu. Sebagai contoh, Anda dapat menghendaki pasangan untuk berikan tambahan kabar jikalau dia bakal pulang larut malam. Kesepakatan ini bakal menjauhkan Anda berasal dari rasa cemburu yang tidak perlu. "Yang penting adalah kenyamanan. Anda mesti paham langkah apa saja yang dapat mempunyai dampak pasangan nyaman," kata Leahy.

2. Cemburu di dalam dosis kecil baik terdapatnya Cemburu tidak berlangsung begitu saja tanpa alasan. Cemburu barangkali tak bakal muncul pas kencan pertama. Namun, seiring berjalannya pas dan meningkatnya keintiman, rasa cemburu condong muncul. Leahy mengatakan, jikalau Anda berkomitmen bersama bersama seseorang, Anda tentu bakal miliki kecemburuan. Kecemburuan menjadi sinyal bahwa Anda peduli bersama bersama pertalian yang tengah dijalani.

3. Evaluasi formalitas jelek Ada lebih berasal dari satu formalitas yang justru bakal mempunyai dampak pertalian menjadi racun. Sebagai contoh, menginterogasi pasangan gara-gara tidak kunjung membalas pesan atau mengecek ponsel pasangan. Anda bakal makin lama cemas pas tidak meraih apa pun. "Strategi menangani cemburu layaknya ini tambah menjauhkan si dia berasal dari Anda," kata Leahy.

5. Putus bukan akhir berasal dari semua nya Penelitian menunjukkan, mereka yang cemas tak miliki pilihan lain pas pertalian berakhir bakal condong menjadi cemburu. Rasa ketergantungan terhadap pasangan mempunyai dampak seseorang gemar merenung dan terobsesi terhadap ancaman yang dirasakan. Obsesi terhadap ancaman ini lah yang mengundang kecemburuan. Sesungguhnya, Anda tidak dapat menghambat pasangan untuk berselingkuh. Yang dapat Anda melaksanakan adalah mengkomunikasikan kekhawatiran yang dan meyakinkan rasa cemburu tak menjadi sia-sia.

0 Response to "5 Cara Melawan Rasa Cemburu Berlebihan Kekasih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel