Metode Pendidikan Baru Industri Untuk Mahasiswa


Untuk maju, sebuah negara tentu mesti melaksanakan perubahan di berbagai bidang. Apalagi waktu ini, disaat Indonesia tengah menghadapi era revolusi industri 4.0 di mana kompetisi kian ketat.Salah satu perubahan itu dapat terbentuk bersama bersama perbaikan sumber kekuatan manusia. Demi menciptakan perihal tersebut, Jababeka Group bekerjasama bersama bersama Glasgow University dan President University menggelar seminar bertajuk "The Future of Global Higher Education" di Menara Batavia, Jakarta, Sabtu (4/9).

Seminar ini digelar demi meneruskan misi Presiden Joko Widodo yang meluncurkan "MAKING INDONESIA 4.0". Ini merupakan prinsip pemerintah untuk memasuki era revolusi industri 4.0 sebagaimana yang belakangan digembar-gemborkan.Menghadapi revolusi industri 4.0 tentu bukan perihal mudah. Sederet perihal mesti dipersiapkan, seumpama saja bersama bersama merubah metode pembelajaran dalam dunia pendidikan yang tersedia waktu ini.

"Negara mesti merubah tiga perihal berasal berasal dari segi edukasi," ujar Darmono. Yang paling fundamental adalah membawa dampak perubahan sifat dan pola pikir anak-anak zaman sekarang. Selanjutnya, sekolah mesti dapat mengasah dan mengembangkan bakat seorang anak. Terakhir, institusi pendidikan tinggi semestinya dapat membawa dampak perubahan type pembelajaran yang cocok bersama bersama keperluan zaman kiwari.Pemerintah, lanjut Darmono, mesti memberi tambahan sarana yang cocok bersama bersama keperluan anak-anak, seumpama bersama bersama sedia kan teknologi yang mumpuni.

Konsep 'KKN' di zaman kiwari adalah komunikasi, kolaborasi, dan networking. "Bukan kolusi, korupsi, dan nepotisme," kata Darmono.Dalam kesempatan yang Vice International Chancellor President Universiy, Profesor Scott Younger menjelaskan bahwa teknologi dapat senantiasa berubah. "Mungkin setelah itu tersedia revolusi teranyar lagi," kata dia.Gelaran ini diinginkan menjadi bekal terhadap proses teranyar dalam dunia pendidikan sehingga terbentuk sumber kekuatan andal yang dimiliki Indonesia.

0 Response to "Metode Pendidikan Baru Industri Untuk Mahasiswa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel